Vespa Primavera Sean Wotherspoon. Foto: Tembak Virtual Autonesian.com

Autonesian.com – Piaggio Indonesia kembali menghadirkan model edisi terbatas untuk brand Vespa dengan memperkenalkan Primavera Sean Wotherspoon untuk pasar otomotif tanah air.

Vespa Primavera edisi terbatas berbalut dominasi warna kuning ini juga merupakan hasil kolaborasi dengan desainer muda Amerika yang kreatif dan berpengaruh, Sean Wotherspoon. Dimana menghadirkan kombinasi material dan warna yang menggambarkan semangat awet muda dari kendaraan roda dua khas Italia ini.

Menariknya, melalui perpaduan warna tersebut terdapat unsur seni klasik dan kontemporer yang tak lekang oleh waktu yang berpadu melahirkan skutik yang berani, nakal, dan juga asyik untuk dikendarai ini.

“Sambungan dan kombinasi energi kreatif antara Vespa sejati dan Sean Wotherspoon benar-benar bisa Anda rasakan saat melihat Vespa Primavera Sean Wotherspoon,” ujar Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia saat peluncuran virtualnya, Jumat (18 / 09/2020).

Channel Youtube Indonesia

Marco juga menambahkan, "Kreativitas luar biasa Sean Wotherspoon dan kepribadian unik dan ikonik Vespa Primavera berpadu dengan baik dan berhasil membuat semua orang memandang dengan takjub."

Kuning dipilih sebagai warna dasar dominan untuk merepresentasikan energi dan kedinamisan. Sentuhan warna merah, melebur dengan warna hijau tua dan biru laut, menyelimuti seluruh bodi kendaraan.

Tampilan berbeda dari skutik ini terlihat dari aksen putih pada dasi depan, pelindung tepi, dan jambul yang menonjolkan siluet Vespa. Pelek putih modern dengan logo Vespa biru memberikan tampilan baru dan berbeda.

Lapisan krom mengkilap terlihat di rak depan, kaca spion, bingkai lampu depan, dan pegangan penumpang di bagian belakang skuter. Selain itu, lapisan hitam pada pegangan tangan dan penutup knalpot merupakan pelengkap sempurna untuk memberikan hasil akhir yang berkelas.

Menariknya, skutik ini menonjolkan material beludru berwarna coklat pada jok dan karet pada pijakan kaki yang dipasang pada bodi baja yang semakin menonjolkan bentuk dan lekuk Vespa. Kombinasi dari masing-masing bahan ini dengan tepat memperkuat identitas Vespa dan kreativitas Sean Wotherspoon yang menyatu menjadi satu koneksi yang indah.

Sedangkan dari sisi spesifikasi, Vespa Primavera Sean Wotherspoon mengusung mesin 154,8 cc berteknologi iget yang mampu menghasilkan tenaga 11,6 hp pada 7.500 rpm dan torsi 12 Nm pada 5.000 rpm.

Sistem pengereman juga mengandalkan 220 mm di depan dan tromol 140 mm di belakang dengan sensor ABS tunggal. Meski secara tampilan berubah, namun bagian panel instrumen tidak berubah atau sama dengan model sebelumnya.

Untuk masalah harga, Piaggio Indonesia resmi menjual Vespa Primavera Sean Wotherspoon sebagai edisi terbatas dengan banyak perubahan tampilan. Biayanya Rp. 85 juta dan berstatus on the road Jakarta.