DFSK Gelora. Foto: Dok. DFSK

Autonesian.com – Setelah diperkenalkan di awal tahun di pameran GIICOMVEC 2020, kini DFSK Gelora resmi ditawarkan ke seluruh konsumen di Indonesia.

Sebelumnya, DFSK Gelora sendiri diperkenalkan dengan dua pilihan varian mesin, salah satunya menawarkan mesin konvensional dan mesin elektrik. Namun kali ini model blind van bermesin konvensional dihadirkan dan resmi dijual seharga Rp 169.000.000 (on the road DKI Jakarta).

“DFSK akhirnya resmi mulai memasarkan DFSK Gelora untuk mendukung berbagai kegiatan bisnis konsumen di Indonesia,” ujar Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile Mayor Qin melalui keterangan resminya.

Mayor Qin menambahkan, "DFSK Gelora pertama yang kami hadirkan adalah model van buta karena hasil riset internal kami menunjukkan bahwa banyak konsumen di negara ini menantikan model ini untuk mendukung bisnis mereka."

Channel Youtube Indonesia

Kendaraan niaga kedua dari DFSK ini dapat digunakan di berbagai bidang bisnis seperti logistik perkotaan, angkutan umum, penyelamatan medis, dan berbagai kebutuhan lainnya.

Bahkan saat ini, pihaknya tengah bekerja sama dengan Smart Indonesia Ambulance (API) untuk mengubah DFSK Gelora menjadi ambulans dengan spesifikasi yang beragam.

Dari segi fungsionalitas, mobil ini didukung dengan dimensi 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) yang memberikan kabin ekstra lega dan lega. Untuk model van buta, panjang kabinnya 2,63m (lebar 4,8 meter kubik). Sangat cocok digunakan sebagai cargo, kebutuhan logistik dan berbagai kebutuhan lainnya.

Soal performa, Gelora mengandalkan mesin DK 1.500 cc DVVT bertenaga 109 hp @ 6.000 rpm dan torsi 140 Nm @ 3.200-4.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 5 percepatan.

“Setelah hadirnya model blind van DFSK Gelora, DFSK akan segera meluncurkan model minibus pada awal tahun 2021. Sedangkan Gelora E masih menunggu peraturan pemerintah terkait kendaraan listrik di Indonesia,” tutup Mayor Qin.

Kendaraan niaga ini juga bisa dipesan oleh calon pelanggan dan juga tersedia di seluruh 90 jaringan resmi DFSK yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.