Hadirnya dua anggota baru dalam keluarga SUV Mercedes-Benz: GLA & GLB Baru

Jakarta, Autos.id – Mercedes-Benz memperkenalkan model SUV terbarunya kepada publik secara virtual melalui Indonesia Digital Launch – Mercedes-Benz GLA & GLB baru di Jakarta secara virtual dari Jumat, 25 September hingga Minggu, 27 September 2020. Dan tahun ini, Mercedes-Benz kembali merayakannya. HUT ke-50 di Indonesia dan terus berkomitmen untuk menawarkan Pengalaman Pelanggan Terbaik dengan memperkenalkan kendaraan terbaru yang memenuhi harapan dan permintaan pelanggan.

Melalui GLB GLA Virtual Expo, Mercedes-Benz mengajak pelanggan dan calon pembeli untuk merasakan dunia Mercedes-Benz yang memukau untuk kedua kalinya secara virtual. GLB GLA Virtual Expo menampilkan program yang menarik dan informatif, seperti program musik "Sounds of Mercedes" yang dibawakan oleh Andezzz Departure People Live PA.

GLA baru melengkapi mobil kompak generasi saat ini dari Mercedes-Benz. Pada saat yang sama, mobil ini mewakili kelas baru dalam keluarga model SUV merek yang sukses. Karakteristik ini telah diperkuat secara signifikan dibandingkan model sebelumnya: tinggi GLA baru, pada 1.611 milimeter (1.616 dengan rel atap), melebihi pendahulunya lebih dari sepuluh sentimeter.

GLA baru

Fitur desain off-road yang khas termasuk bagian depan tegak, overhang pendek di bagian depan dan belakang, dan lapisan pelindung di sekelilingnya, dipadukan dengan lampu depan LED Kinerja Tinggi dengan lampu kabut LED. GLA baru menyediakan perlengkapan standar seperti Driving Assistance Systems termasuk Active Brake Assist, Active Parking Assist, Attention Assist dan fitur pertama di New GLA: Blind Spot Assist.

GLA 200 Progressive Line

Lebih tinggi 10,4 sentimeter dari pendahulunya, dengan tinggi 4,41 meter sebagai SUV kompak, 12 sensor ultrasonik pada bumper depan dan belakang; dan kapasitas bagasi maksimal 1.430 liter. Termasuk sistem infotainment MBUX yang dioperasikan secara intuitif (Pengalaman Pengguna Mercedes-Benz) sebagai standar, dengan layar kokpit 10,25 inci dan empat opsi untuk mode mengemudi. Dan GLA menghadirkan fungsi cuci mobil, fitur yang sudah tidak asing lagi bagi saudara kandungnya; GLS.

Sistem infotainment MBUX yang dioperasikan secara intuitif (Pengalaman Pengguna Mercedes-Benz). MBUX dapat dikonfigurasi secara individual dengan bantuan berbagai opsi. Fitur komputer, layar dan grafik yang canggih, tampilan layar instrumen yang dapat disesuaikan, tampilan head-up penuh warna, sistem navigasi, perangkat lunak pembelajaran, dan kontrol suara yang diaktifkan oleh perintah "Hey Mercedes" adalah keunggulan utama sistem ini.

GLA baru tersedia sebagai GLA 200 Progressive Line (163 hp, 250 Nm), dilengkapi dengan suspensi Comfort, Ambient Light 64 warna, Mercedes-Benz User Experience (MBUX) termasuk Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto, kursi nyaman yang dapat diatur secara elektrik dengan tiga memori berfungsi untuk pengemudi dan penumpang depan. GLA 200 Progressive Line merekomendasikan harga retail: Rp. 779.000.000 (off-the-road).

GLA2 baru

Mercedes-Benz GLB Baru Hadir di Tujuh Kursi

Pundak kendaraan yang berotot dan berkontur mendominasi tampilan samping pada ketinggian pilar-C, menambah karakter off-road kendaraan. Blind Spot Assist dengan fitur Exit Warning tambahan yang menambah nilai bagi pengemudi; bahkan ketika pengemudi telah memarkir mobil dan akan keluar dari kendaraan.

Mercedes-Benz User Experience (MBUX) yang terintegrasi dengan smartphone: Komputer, tampilan dan grafik yang canggih, dan kontrol suara yang dapat diaktifkan dengan "Hey Mercedes" adalah keunggulan utama sistem ini. Paket Keyless Go Comfort dengan akses Hands-free, memudahkan pengemudi untuk membuka pintu dan jendela mobil.

Peralatan keselamatan lengkap termasuk sandaran kepala memendek sendiri, sabuk pengaman dengan pengencang sabuk, kantung udara jendela samping untuk melindungi penumpang di baris ketiga kursi dan fitur ISOFIX dan TOP-Tether (atau kait di atas) sebagai kursi anak. Fitur ini dapat digunakan untuk memasang hingga empat kursi anak di bagian belakang.

Proporsi GLB yang kuat menggarisbawahi desain dengan orientasi off-road: bentuk permukaannya ditekankan, dan garis yang diperkecil serta garis yang presisi adalah fitur utamanya. Bagian depan yang tegak dengan lampu depan yang mencolok adalah bukti nyata dari generasi off-road, begitu juga dengan overhang pendek di bagian depan dan belakang. Lampu depan LED berperforma tinggi merupakan perlengkapan standar untuk GLB dan secara signifikan meningkatkan visibilitas saat berkendara di malam hari.

Desain interior dengan detail aluminium

GLB1 baru

Pengemudi akan melihat kokpit layar lebar, dengan kontrol dan pemandangan melalui MBUX (Mercedes-Benz User Experience). Fitur baru adalah karakteristik elemen tubular off-road dengan tampilan aluminium yang membulatkan bagian bawah panel instrumen dan menampung tiga ventilasi udara tengah. Ini memberi dasbor kesan kokoh, kekuatan, dan faktor kesenangan tertentu. Di bawah nozel terdapat panel kontrol AC, yang tombolnya memberi kesan terbuat dari silinder aluminium yang kokoh.

Karakter interior yang kokoh berlanjut di konsol tengah. Elemen tubular pada tampilan mesin memberikan kekakuan pada desain dan kontrol komponen. Di sepanjang panjang pintunya, karakter SUV ini ditonjolkan dengan gagang grip horizontal, mulai dari lini desain dan perlengkapan Progressive, membentuk bagian kokoh pada struktur panel pintu yang menyerupai tabung aluminium mesin.

GLB baru hadir dengan mesin 4 silinder (1.332 cc) bertenaga namun efisien, menghasilkan tenaga 163 hp dan torsi 250 Nm yang dipadukan dengan transmisi otomatis 7 kecepatan 7G-DCT. Perlengkapan standar termasuk suspensi Comfort, DYNAMIC SELECT, 64-color Ambient Light, MBUX dengan Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto, pengatur suhu otomatis THERMOTRONIC, kursi nyaman yang dapat disetel secara elektrik dengan tiga fungsi memori. Harga retail yang direkomendasikan GLB 200 Progressive Line di dealer resmi Mercedes-Benz: Rp. 829.000.000 (off-the-road).

“Kami sangat senang menjadi tuan rumah peluncuran digital mode SUV terbaru kami, New Mercedes-Benz GLA dan GLB, ke pasar Indonesia. Dengan peluncuran GLB Baru, Mercedes-Benz saat ini menawarkan tiga SUV tujuh tempat duduk; GLB, GLE, dan GLS baru, ”tutup Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations & Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Komentar

komentar