Lamborghini Aventador S X Yohji Yamamoto. Foto: Automobili Lamborghini Doc

Autonesian.com – Automobili Lamborghini kembali memperkenalkan edisi spesial Aventador S hasil kolaborasi perancang busana ternama dunia, yakni Yohji Yamamoto asal Jepang, 29 Oktober 2020.

Selain itu, perkenalan supercar berbalut desain ikonik tersebut turut meresmikan The Lounge Tokyo di kawasan hunian eksklusif Roppongi dan menjadi peringkat kedua setelah New York di Amerika Serikat.

"Sangat menyenangkan memiliki kesempatan untuk bekerja dengan Yohji Yamamoto, ikon fesyen terkenal dunia, yang memahami DNA desain Lamborghini kami yang penting," kata Mitja Borkert, Kepala Desain Automobili Lamborghini.

Secara desain, Lamborghini Aventador S dibalut warna dasar merah dan hitam. Tak hanya itu, mobil ini juga dipadukan dengan corak seperti lukisan atau kuas yang menempel di sekujur bodi berwarna merah dan putih.

Channel Youtube Indonesia

Tak ketinggalan, sebagai edisi spesial ruang kabin juga mendapat sentuhan desain dari Yohji Yamamoto. Dimana interiornya mendapat nuansa ikonik dengan warna hitam berpadu dengan warna merah dan didominasi corak sehingga berbalut suade.

Sementara itu, Yohji Yamamoto mengatakan, "Saya senang melihat realisasi kolaborasi ini, yang memunculkan keunikan, keabadian, dan semangat yang meluap, yang merupakan karakteristik dari kedua merek kami."

Untuk masalah performa pada edisi spesial ini, sayangnya Automobili Lamborghini tidak menyebutkan secara detail. Namun jika melihat standar Aventador S, mobil ini memiliki ruang mesin V12 yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 740 hp dan dipadukan dengan teknologi LDVA (Lamborghini Dinamica Veicolo Attiva, Lamborghini Active Vehicle Dynamics).

Di kesempatan yang sama, hadirnya Lamborghini Aventador S Yamomoto, pihaknya juga memasangkan sejumlah koleksi produk fesyen, seperti mod coats, bomber jackets, dan hoodie sweats.

Sementara itu, The Lounge Tokyo yang telah resmi dibuka menghadirkan sejumlah ruangan khusus bagi calon pelanggan atau pelanggan setia dengan dua lantai. Salah satunya untuk pertemuan, pameran dan sekaligus menggelar acara.

Sedangkan untuk masalah harga, hingga saat ini Lamborghini Aventador S belum memiliki informasi lebih lanjut apakah akan dijual untuk umum atau akan disimpan di museum Lamborghini.